Kumpulan informasi tentang berita, Review, Software, Game.

Kamis, 10 Desember 2015

Mozila Menyerah, Pengembangan Firefox OS untuk Smartphone Dihentikan

Selamat tinggal Smartphone Firefox OS. kemarin Mozilla mengumumkan untuk mengakhiri eksperimen dan mengatakan bahwa mereka akan berhenti untuk mengembangkan dan menjual smartphone Firefox OS, Hal tersebut akan terus di eksperimenkan bagaimana agar dapat bekerja dan terhubung pada perangkat lainnya dan jaringan internet.



Namun Sekarang. Mozilla tampaknya mulai "Menutup Pintu" dalam usahanya mengembangkan Firefox OS, pihaknya mengumumkan pada Mozilla Developer Conference (Mozlando), dalam sebuah pernyataan kepada TechCruch yang berbunyi 


We are proud of the benefits Firefox OS added to the Web platform and will continue to experiment with the user experience across connected devices. We will build everything we do as a genuine open source project, focused on user experience first and build tools to enable the ecosystem to grow.
 Firefox OS proved the flexibility of the Web, scaling from low-end smartphones all the way up to HD TVs. However, we weren’t able to offer the best user experience possible and so we will stop offering Firefox OS smartphones through carrier channels. We’ll share more on our work and new experiments across connected devices soon.

Inti dari pernyataan diatas adalah Mozilla merasa tidak mampu memberikan user experiece terbaik kepada para penggunan Firefox OS, sehingga mereka memutuskan untuk menghentikan pemasaran Firefox OS Smartphone.

Berdasarkan Statement diatas, menunjukan bahwa Mozilla sudah tidak berkomitmen lagi dalam mengembangkan OS besutannya. Namun bukan berarti jalan cerita OS ini akan berakhir, dan tentunya hal ini bukan tanpa alasan karena pada awal tahun nanti Panasonic akan segera meluncurkan SmartTV dengan Firefox sebagai OS-nya. Yang sejauh ini masih menjadi satu-satunya SmartTV yang berjalan pada Firefox OS.


SmartTV Berbasis Firefox OS

Menurut saya jika pihak Mozilla serius dalam mengembangkan Firefox OS dengan menambahkan atau memasukkan fitur-fitur yang menarik dan tidak dimiliki OS lain-nya seperti IOS, Windows Phone, dan Android bisa saja Firefox OS ini dapat Selaris pesaing-pesaingnya dipasaran.



Sumber : Winpoin






Share:

0 $type={blogger}:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya membuat blog ini untuk berbagi informasi kepada pengunjung blog ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Featured Post

Perbedaan Komponen Hardware, Software, dan Brainware dalam Komputer.

Penulis Soffya Ranti | Editor Soffya Ranti KOMPAS.com - Dalam komputer terdapat tiga komponen sistem komputer yang utama dan penting. Per...

Cari Blog Ini

More on

Featured

Pages

Popular Posts