Kumpulan informasi tentang berita, Review, Software, Game.

Selasa, 01 Desember 2015

Jepang Mempersiapkan Jaringan 5G

Jepang Mulai Mempersiapkan Jaringan 5G Berkecepatan Hingga 11Gbps



Ketika berbagai negara termasuk Indonesia baru saja bergeliat untuk menggunakan jaringan 4G, provider asal Jepang, Docomo sudah mulai melakukan testing jaringan 5G.
Bekerja sama dengan beberapa perusahaan rekanan, Docomo berhasil mendapatkan kecepatan internet hingga 11Gbps di jaringan 5G.
Pengujian ini dilakukan di beberapa lokasi di Jepang dengan menggunakan berbagai fasilitas milik Nokia Networks, Ericsson, Fujitsu, dan Samsung Electronics.
Bersama Nokia Networks, Docomo berhasil mendapatkan kecepatan 2Gbps di Tokyo. Bersama Ericsson Docomo berhasil memperoleh kecepatan lebih tinggi lagi yaitu 10Gbps. Kecepatan 5G tertinggi mencapai 11Gbps diperoleh Docomo saat menggunakan fasilitas milik Fujitsu.
Belum ada informasi resmi kapan Docomo bakal merilis jaringan 5G ini ke publik Jepang. Tetapi dengan sudah dimulainya tahap pengujian di beberapa lokasi menunjukkan bahwa 5G bakal menjadi jaringan internet berkecepatan tinggi di negeri sakura tersebut.
Belum juga ngerasain jaringan 4G udah mau persiapan 5G aja nih.
Perkembangan teknologi di dunia semakin cepat jadi persiapkan diri kalian yaa !!!
Share:

0 $type={blogger}:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya membuat blog ini untuk berbagi informasi kepada pengunjung blog ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Pengikut

Featured Post

Perbedaan Komponen Hardware, Software, dan Brainware dalam Komputer.

Penulis Soffya Ranti | Editor Soffya Ranti KOMPAS.com - Dalam komputer terdapat tiga komponen sistem komputer yang utama dan penting. Per...

Cari Blog Ini

More on

Featured

Pages

Popular Posts